Saturday, December 18, 2010

Hari Anti Korupsi

Hari anti korupsi se dunia, 9 Desember 2010 diperingati berbagai elemen masyarakat dengan demonstrasi ke berbagai instansi penegak hukum. Masyarakat sudah merasa muak dengan lemahnya penegakkan hukum di negeri ini, sehingga seorang Gayus yang hanya seorang PNS Golongan IIIB mampu menjerumuskan banyak orang ke dalam penjara karena akal bulusnya. 

Meskipun dia sudah dijebloskan ke dalam rumah tahanan, tetapi dia mampu menyuap banyak orang supaya dia dapat pergi ke luar rutan. Dan akhirnya menyebabkan oran yang disuap dijebloskan pula ke dalam rutan. 

Mwelalui kerja sama dengan beberapa pengusaha Gayus mampu mengantongi uang milyaran rupiah, sehingga ketika berurusan dengan aparat dia mampu menyuap berbagai pihak dan mampu membayar mahal lawyer terkenal. Ekspresi wajahnya yang dingin menunjukkan betapa profesionalnya dia dalam kejahatan yang dia lakukan. Raut mukanya yang tanpa penyesalan menunjukkan bahwa dia tidak jera dengan resiko yang bakal diterimanya. Bahkan dia merasa begitu percaya diri karena adanya orang-orang besar di belakang layar yang siap membelanya demi menyembunyikan aib mereka. 

Menghadapi mafia yang sangat kuat seperti ini tidak ada salahnya kalau aparat penegak hukum mempertimbangkan usulan HUKUMAN MATI bagi kasus korupsi. Andaikan saja  DPR berkenan mempertimbangkan hukum Islam, potong tangan untuk para pencuri termasuk koruptor. Mungkin saja persoalan curi-mencuri dan korupsi di negeri ini segera teratasi dan tidak merajalela lagi.

0 komentar :

Post a Comment

 
;